-

MOST RECENT


|

Menghilangkan Status Write Protected Pada Perangkat USB

Terkadang saat kita mengakses perangkat USB seperti flash disk, hard disk eksternal, memory card, atau perangkat USB lainnya maka kita akan menemui peringatan yang menyatakan bahwa perangkat tersebut memiliki status write-protected sehingga kita tidak bisa melakukan segala proses seperti write, copy, delete, dll. Kita hanya bisa bisa membaca isi perangkat USB tersebut tanpa bisa menulisnya. Lalu bagaimana cara menghilangkan status write-protected tersebut ?


Tetapi sebelum terlalu cepat mengambil keputusan, pastikan bagi pemilik memory card seperti MMC, SD, miniSD, microSD, dll sudah membuka kuncinya dengan cara menggeser kunci ke arah yang benar bila ada. Tetapi bila Anda menggunakan flash disk atau perangkat USB lainnya, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini.

1.Buka Start->Run atau tekan Win + R
2.Ketik “regedit” (tanpa tanda kutip) kemudian enter
3.Akses key berikut ini : HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\StorageDevicePolicies
4.Anda akan menemui sebuah DWORD bernama WriteProtect. Klik ganda DWORD tersebut dan ubah value-nya dengan 0 (nol)
5.Klik OK kemudian restart komputer
Ada kemungkinan Anda tak akan menjumpai StorageDevicePolicies. Oleh karena itu, sebelumnya Anda harus menambahkannya terlebih dahulu dengan cara klik ganda file bat bernama add.bat dan key baru akan ditambahkan secara otomatis. Setelah itu ulangi lagi langkah 3 hingga selesai.

Artikel Terkait:



Posted by Baharuddin Sarjani on 3:33 AM. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Menghilangkan Status Write Protected Pada Perangkat USB"

Leave a reply

Terima Kasih Sebab Anda Telah Sudi Berkunjung ke Blog Portal thatbest...

News Update

Web hosting


Free TV Online

Recently Commented

Recently Added