-

MOST RECENT


|

Kiat Sukses Jadi Walikota Termuda Dunia


Menjadi seorangWalikota di usia 15 tahun, bukanlah perkara mudah, apalagi harus mengambil kebijakan untuk kemasyalatan umum. Namun dengan percaya diri, Bashaer Othman (15 tahun) mampu menjalankan mandat yang dipercayakan kepadanya dengan baik.


Berbincang-bicang dengan Tribunnews.com, di Kedutaan Besar Palestina, Jakarta, Rabu (12/9/2012), Walikota Allar, Tulkarm, Tepi Barat, Palestina mengaku, ia ditunjang sejumlah kemampuan yang sangat membantunya dalam menuntaskan tugas-tugasnya.
"Saya memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik, sehingga saat saya menjelaskan sesuatu kepada rakyat mereka dapat memahaminya," ujar gadis berjilbab itu. 


Dengan kemampuannya itu, ia mengaku berhasil mendatangkan beberapa investor, ke kotanya. "Kita berupaya menciptakan lapanga pekerjaan karena melarang rakyat untuk mencari pekerjaan di luar itu sulit, jadi kita buat lapangan kerja," tuturnya.


Walau demikian, bukan berarti ia tidak mengalami batu sandungan selama dua bulan ia menduduki jabatan Walikota. Diantara persoalan yang ia anggap paling pelik adalah, memuaskan keinginan seluruh rakyat kota tempatnya memerintah.

"Kesultian yang saya alami adalah untuk bisa memuaskan seluruh rakyat, juga saat membuat rakyat menjalani ketentuan Dewan Kota," katanya.

Menjadi seorang Walikota, mau tidak mau harus membuatnya memahami kondisi politik yang berkembang, untuk itu ia mengaku selalu berkonsultasi dengan para politikus senior, terlebih pada pembimbingnya Walikota Allar yang sebenarnya, Sufian Shadid.

Memimpin di sebuah negara yang masih terlibat konflik dengan Israel, mau tak mau anak bontot dari pasangan Torikh Othman, dan Salmah Othman itu hidup dalam kewaspadaan. Walau demikian ia mengaku tidak takut.

"Wilayah yang saya pimpin relatif aman dari kontak senjata. Jadi saya tidak takut," bebernya.


Seperti diberitakan sebelumnya, Bashaer, tiba di Jakarta, pada Senin malam, atas undangan organisasi World Peace Movement, dan berencana menghabiskan dua malam di Indonesia. Adapun agenda yang akan ia jalani selama di Jakarta adalah, berceramah, di depan generasi muda di sekolah teologi Setia, Grogol, al Azhar, dan bertemu dengan sejumlah tokoh negara.


Gadis berjilbab itu sempat mejadi walikota Allar, Tulkarm, barat laut Tepi Barat, selama dua bulan. Ia tercatat sebagai orang termuda di dunia yang menempati posisi sebagai walikota.


Jabatan itu ia peroleh setelah ia mengikuti program Pemerintah Palestina untuk memberdayakan kaum muda. Bashaer bertanggung jawab atas semua hal yang berkaitan dengan Allar. Termasuk mengawasi karyawan dan menandatangani semua dokumen resmi, kecuali dokumen keuangan. Othman bekerja di bawah pengawasan walikota terpilih Sufian Shadid.

Sumber:"Serambinews.com"

Artikel Terkait:



Posted by Baharuddin Sarjani on 8:02 AM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Kiat Sukses Jadi Walikota Termuda Dunia"

Leave a reply

Terima Kasih Sebab Anda Telah Sudi Berkunjung ke Blog Portal thatbest...

There was an error in this gadget

News Update

Web hosting


Free TV Online

Recently Commented

Recently Added