-

MOST RECENT


|

Cara Membuka File Tak Dikenal

Seringkali kita menemui salah satu file tak dikenal dalam komputer kita. Saat kita mencoba membukanya, jendela baru akan muncul untuk menginformasikan kepada kita bahwa tidak ada satu pun program di komputer kita yang bisa digunakan untuk membuka file tersebut. Lalu bagaimana kita bisa mengetahui program apakah yang bisa membuka file tersebut ?

Untuk membuka file semacam itu, kita harus menggunakan OpenWith.org. Aplikasi ini secara otomatis akan mengintegrasikan dirinya ke dalam context menu kemudian akan memberikan beberapa alternatif program yang bisa kita gunakan untuk membuka file tak dikenal tersebut. Agar lebih jelas, saya akan menjelaskan secara singkat cara penggunaan OpenWith.org di bawah ini.


1.Download dan install OpenWith.org
2.Klik kanan salah satu file tak dikenal yang ingin dibuka kemudian klik OpenWith.org - How do I Open This?

3.Kemudian akan ditampilkan beberapa program yang bisa digunakan untuk membuka file tersebut. Misalnya file yang akan dibuka adalah file PPS maka akan terlihat seperti di bawah ini

4.Klik Download pada salah satu program yang ditunjukkan
5.Install dan gunakan program yang baru saja di-download untuk membukanya
Sebelumnya perlu diingat bahwa aplikasi ini membutuhkan Microsoft .NET Framework 2.0 untuk dapat berjalan.

Walaupun sebenarnya kita bisa menggunakan layanan dari Microsoft yang bernama Windows File Association dengan memasukkan URL berikut ini di browser.

http://shell.windows.com/fileassoc/0409/xml/redir.asp?EXT=tipe file

Ganti kata tipe file dengan tipe file yang ingin dicari informasinya. Tetapi menurut saya, OpenWith.org memiliki informasi mengenai tipe file lebih lengkap dibandingkan Windows File Association.

Artikel Terkait:



Posted by Bahar.Nor on 3:53 AM. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Cara Membuka File Tak Dikenal"

Leave a reply

Terima Kasih Sebab Anda Telah Sudi Berkunjung ke Blog Portal thatbest...

News Update

Web hosting


Free TV Online

Recently Commented

Recently Added