-

MOST RECENT


|

Ketahui Tingkat Keamanan Suatu Situs Sebelum Membukanya

Internet merupakan sumber dari segala ancaman malware seperti virus, phishing, spyware, dll. Biasanya hal-hal seperti itu disebarkan melalui situs yang kita buka. Situs yang berisi malware sangatlah berbahaya. Beberapa akibatnya adalah bisa mencuri kartu kredit, mencuri password, membuat crash komputer, dll. Oleh karena itu, kita harus berhati-hati dalam membuka suatu situs, khususnya situs yang belum pernah kita kenal sebelumnya. Lalu bagaimana kita bisa mengetahui apakah situs tersebut aman untuk dibuka ?


Untuk mengecek tingkat kemanan suatu situs, ada beberapa layanan gratis di internet yang bisa digunakan. Salah satunya adalah Norton Safe Web. Prosedur penggunaan Norton Safe Web sangat mudah. Kita hanya diminta untuk memasukkan alamat situs yang ingin dicek tingkat keamanannya.

Kita juga dapat mendaftar untuk mendapatkan akun di Norton Safe Web.

Dengan mendaftar, kita bisa me-review suatu situs menurut pendapat pribadi.

Norton Safe Web cukup membantu bagi kita yang ingin merasa takut dengan ancaman-ancaman dari dunia maya. Sayangnya, Norton Safe Web sepertinya belum mendukung pengecekan situs yang memiliki domain khusus seperti Co.CC, Blogspot, WordPress.com, dll. Mungkin lama-kelamaan, domain seperti itu akan didukung juga seperti halnya domain Co.CC yang kini telah didukung oleh Alexa. Jadi harap bersabar bagi Anda yang memiliki domain semacam itu.


Sumber:"www.zone-info2u.blogspot.com"

Artikel Terkait:



Posted by Bahar.Nor on 3:58 AM. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Ketahui Tingkat Keamanan Suatu Situs Sebelum Membukanya"

Leave a reply

Terima Kasih Sebab Anda Telah Sudi Berkunjung ke Blog Portal thatbest...

News Update

Web hosting


Free TV Online

Recently Commented

Recently Added