-

MOST RECENT


|

Cara instal windows 7 dengan flashdisk

Walaupun sudah sangat banyak posting yang dengan ikhlas berbagi tentang cara instal ulang komputer atau cara instal ulang laptop, saya akan mencoba membantu sahabat yang mungkin belum begitu mengerti tentang cara instal windows system.
Semua ini adalah sebuah persembahan yang saya berikan untuk pengunjung setia trikinternet, yang semoga saja bisa mengkopas dari sisi berbeda yang lebih mudah dipahami dan dilakukan.
Untuk cara instal windows 7 melalui windows kita bisa langsung kopy saja file windows ke flashdisk, tetapi kalau sudah tidak bisa masuk ke windows maka kita harus instal melalui sistemBios, inilah yang akan kita coba lakukan disini.

Untuk bisa instal windows menggunakan flashdisk berarti kita harus membuat flashdisk menjadikompetibel terhadap sistem kerja di bios.
Cara instal windows xp dengan flashdisk
  • Pertama, download software Rufus untuk membuat flashdisk dapat terbaca di bios, download software Rufus melalui pencarian di google, kapasitas file hanya 421 kb dan gratis.
  • Langsung jalankan aplikasi rufus tersebut untuk membuat kompetible flashdisk dan mengkloning file master windows yang akan diinstal ke dalam flashdisk.
  • Lalu, hidupkan komputer yang akan diinstal, pada saat komputer mulai restart tekanF2 agar masuk ke bios untuk memilih drive aktif yang akan dibooting.
  • Pasang flashdisk yang sudah kita siapkan, lalu pilih tab “Boot” di bios dan atur urutanUSB menjadi no. 1 dan tekan F10 untuk keluar Bios, komputer akan instal ulang windows melalui flashdisk.
  • Kalau proses instal windows selesai, matikan komputer dan ulangi masuk ke Bios dengan menekan F2, kembalikan posisi hardisk ke no.1 agar booting tidak kembali membaca flashdisk.
Bila mau, cara instal ulang windows xp dari flashdisk juga sama, ikuti saja langkah-langkah diatas, kecuali komputer masih bisa masuk ke windows, maka langsung copy saja file instal windows ke flashdisk.

Artikel Terkait:



Posted by Bahar.Nor on 10:59 PM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Cara instal windows 7 dengan flashdisk"

Leave a reply

Terima Kasih Sebab Anda Telah Sudi Berkunjung ke Blog Portal thatbest...

News Update

Web hosting


Free TV Online

Recently Commented

Recently Added