-

MOST RECENT


|

Hacker Bobol 8,7 Juta Data Pelanggan di Korea

Hacker membobol data pelanggan provider layanan telekomunikasi nirkabel, KT Corp di Korea Selatan. Sebanyak 8,7 juta data pelanggan mampu dicuri oleh peretas dan menyingkap beberapa informasi penting milik pelanggan.

Dilansir International Business Times, Minggu (29/7/2012), KT Corp meminta maaf setelah data pribadi dari jutaan pelanggan ponsel telah dibobol oleh hacker. Ini merupakan kejadian terbaru dalam serangkaian kasus hacking yang melibatkan informasi pribadi dalam skala besar.

Polisi mengatakan, dua programmer komputer telah ditangkap atas aksi hacking-nya yang mencuri data pribadi dari 8,7 juta pelanggan KT. KT mengungkap bahwa jumlah pelanggan layanan mobile-nya berjumlah 16 juta.


Polisi juga menyelidiki tujuh tersangka lainnya yang diduga membeli dan menggunakan data pelanggan KT yang tercuri itu. Data tersebut meliputi nama, nomor pendaftaran penduduk dan nomor telefon.

"Kami meminta maaf sedalamnya atas kekhawatiran Anda," tutur juru bicara KT melalui keterangannya. Perusahaan itu mengatakan, telah memblokir semua akses ilegal lebih lanjut untuk data. Kabarnya, aktivitas hacking itu telah dilakukan sejak Februari 2012.

Pada November, lebih dari 13 juta pelanggan Nexon Korea Corp, pengembang game terkemuka, menjadi korban serangan hacker. Beberapa bulan sebelum kasus Nexon Korea Corp terjadi, 35 juta pengguna portal internet dan situs blogging yang dioperasikan oleh SK Comms (providerlayanan mobile internet Korea), juga diserang hacker dari China. 


Sumber:"OkeZone" 

Artikel Terkait:



Posted by Bahar.Nor on 5:29 AM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Hacker Bobol 8,7 Juta Data Pelanggan di Korea"

Leave a reply

Terima Kasih Sebab Anda Telah Sudi Berkunjung ke Blog Portal thatbest...

News Update

Web hosting


Free TV Online

Recently Commented

Recently Added