-

MOST RECENT


|

Ini Dia Mobil Teraman di Dunia

Jakarta - Fitur keamanan di kendaraan kini menjadi salah satu perhatian bagi para pembeli mobil. Tapi, mobil apakah yang menjadi mobil teraman di dunia saat ini?

Dilansir The Telegraph, ternyata, predikat mobil teraman di dunia saat jatuh pada mobil Swedia, Volvo V40. Mobil ini berhasil mendapat rating lima bintang pada tes tabrak Euro NCAP.

Tidak hanya mendapat rating tertinggi. Skor yang berhasil didapat mobil tersebut pun merupakan skor tertinggi yang pernah dicetak sebuah mobil dalam tes tabrak. Ini seakan memperkuat hegemoni Volvo untuk urusan mobil-mobil teraman.

Seperti mobil-mobil lain yang dites oleh Euro NCAP, Volvo V40 dinilai dalam empat bidang mulai dari perlindungan bagi penumpang dewasa, perlindungan bagi penumpang anak-anak, perlindungan bagi pejalan kaki dan fitur pembantu keselamatan.

Secara total Volvo V40 tercatat 98 persen untuk perlindungan penumpang dewasa, 75 persen untuk penumpang anak dan 100 persen untuk keselamatan membantu.

Lalu, berkat adanya airbag eksterior untuk pejalan kaki mobil ini juga mencetak perlindungan 88 persen untuk perlindungan pejalan kaki.

Seperti diketahui, Volvo V40 memiliki airbag yang dipasang di bawah kap mobil dan keluar jika mendeteksi pejalan kaki tertabrak yang pada akhirnya memberikan perlindungan pada pejalan kaki tersebut. Airbag juga ada di pilar A.

Selain Volvo V40, mobil yang mencetak rating bintang lima dalam pengetesan kali ini adalah Audi A3, Kia Cee'd dan Renault Clio, serta Ford B-Max. Namun skor akhir mobil-mobil ini masih dibawah Volvo V40.

Volvo V40 sendiri adalah sebuah hatchback premium yang memiliki enam pilihan mesin yang terdiri dari 3 mesin bensin dan 3 mesin diesel dan akan menjadi ujung tombak Volvo di masa depan.



Mesin bensin tertingginya bisa mencapai kekuatan sebesar 254 bhp untuk memberikan kecepatan 241,4 km/jam serta akselerasi dari diam sampai 100 km/jam di angka 6,5 detik.

Ada pula mesin 1.6 liter yang berkekuatan 150 bhp dan 180 bhp. Ketiga mesin bensin ini juga sudah diperkuat dengan piranti turbo.

Sementara mesin dieselnya hadir dengan kapasitas 2.0 liter yang memiliki tenaga 150 bhp dan 177 bjp ditambah mesin 16 liter yang bertenaga 115 bhp. Sama seperti varian bensin, mesin diesel ini juga sudah menggunakan turbo.

Fitur lain yang menjadi standar Volvo V40 yang ada di semua variannya adalah sistem stop-start, brake energy regeneration serta fitur safety Volvo City Safety yang bisa membuat mobil mengerem otomatis di kecepatan 50 km/jam bisa di depan mobil terdeteksi ada penghalang seperti mobil yang berhenti mendadak.


Sumber:"Detik.com"

Artikel Terkait:



Posted by Bahar.Nor on 5:45 PM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Ini Dia Mobil Teraman di Dunia"

Leave a reply

Terima Kasih Sebab Anda Telah Sudi Berkunjung ke Blog Portal thatbest...

News Update

Web hosting


Free TV Online

Recently Commented

Recently Added